bagikan
Menara pantau api lokasi perkebunan/fot net.

TEBO,jambiotoritas.com – Tindaklanjut pengawasan dan rekomendasi badan lingkungan hidup daerah (BLHD) propinsi Jambi, terhadap PT. Megasawindo perkasa II tahun 2017-2018 telah menyelesaikan menara pantau api untuk pencegahan dan pengendalian kebakaran lahan dan hutan (Karhutlah). Tim pengawasan BLHD menyatakan perusahaan perkebunan kelapa sawit di desa Aburan Batang Tebo, kecamatan Tebo tengah kabupaten Tebo ini telah merampungkan pembangunannya.

“ Tadi saya sudah melihat langsung pembangunan menara pantau Karhutlah yang tahun kemarin pembangunannya belum selesai. Ternyata setelah di cek sekarang sudah tidak ada masalah lagi,” ungkap kepala seksi Penegakan hukum lingkungan, BLHD propinsi Jambi, Kamal, H, Kamis (14/2/2019) di kantor kebun PT. MSP II.

Menurut Kamal, melihat kondisi lingkungan perkebunan perusahaan ini tidak ada masalah yang serius. Perusahaan juga sudah menjalankan kewajibannya terhadap desa-desa yang berada sekitar perusahaan.

 “ Kewajiban CSR juga sudah berjalan, perusahaan sudah membangun jalan dan memberikan insentif untuk guru ngaji,” katanya.

Penataan lingkungan juga cukup baik, kegiatan yang dilakukan BLHD ini adalah pengawasan rutin terhadap kondisi lingkungan perusahaan. Terutama untuk penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang menjadi perhatian serius pemerintah saat ini. (red/David Asmara)