bagikan


TEBO, jambiotoritas.com – Badan perencanaan pembangunan penelitian pengembangan daerah, mulai Selasa (13/3/2019) melaksanakan kegiatan forum organisasi perangkat daerah. Kegiatan itu dijadwalkan akan berlangsung hingga jum’at (15/3/2019).

Menurut kepala Bappelitbangda kabupaten Tebo, Hendrynora, ST mengemukakan bahwa forum OPD ini membahas usulan anggaran program kegiatan tahun anggaran 2020. Kegiatan pembahasan sengaja dipercepat karena akan dilanjutkan kegiatan musrenbang kabupaten. 

” Kegiatan ini membahas rencana program tahun 2020. Sengaja dipercepat, untuk pemantapan penyusunan rencana strategis sesuai RPJMD kabupaten,” kata Hendry, Selasa (13/3/2019).

Masing – masing OPD diminta untuk memaparkan program dan kebutuhan anggaran sesuai dengan RPJMD. Pihak Bappelitbangda akan mengevaluasi programnya.

” Perlu dilakukan koordinasi dengan OPD agar usulan programnya tidak menyimpang dari RPJMD. Kita panggil dan sampaikan ke OPD terkait, jika ada program yang tidak sinkron dan mencoret mata anggaran yang diusulkan,” katanya. (red. JOS)