bagikan

TEBO, jambiotoritas.com – Organisasi perangkat daerah dinas Komunikasi dan informasi kabupaten Tebo, Jambi berharap dapat bersinergi dengan bagian humas sekretariat daerah. Dalam hal untuk penyebaran informasi program pembangunan daerah. Meskipun kegiatan kepala daerah dimasyarakat dalam bentuk seremonial tetapi ada terselip data yang mesti juga ditampilkan yang disampaikan ke masyarakat.

” Tugas pokok kominfo ini melakukan penyebaran dengan cara diseminasi. Dalam kaitannya kegiatan pembangunan yang perlu ketahui masyarakat melalui website tebo.go.id yang sudah berjalan saat ini. Untuk penyebaran informasi ini ASN kominfo harusnya berfungsi layaknya ‘wartawan’ pada setiap moment kegiatan, tidak hanya itu saja,  semua data-data sektoral menjadi bagian kominfo tapi masalah data ini masih di bappelitbangda,” kata plt. Kepala dinas Kominfo Himawan Susanto,  Jum’at (15/3/2019).

Tupoksi dinas kominfo ini mengumpulkan dan mengolah data dan mempersiapkan semua kebutuhan informasi dan juga untuk disebar luaskan ke masyarakat dan semua OPD. Kominfo mulai membangun diseminasi dan aplikasi yang dimanfaatkan dan disebarkan keluar dimasyarakat maupun bahan informasi bagi OPD. 

” Perlahan kita akan berbenah, dalam menjalan visi dinas kominfo. Apalagi terkait teknologi informasi yang bisa berubah sangat cepat, diera digitalisaai 4.0. Kominfo punya SDM yang sebenarnya sudah mencukupi. Hanya saja dalam prakteknya butuh informasi cepat. Koordinasi Humas memang sudah berjalan tapi memang belum maksimal,” katanya. (red.01JOS)