bagikan


Musrenbang kabupaten Tebo, di gedung DPRD Kabupaten Tebo, Selasa (19/3/2019)/ft. jambi otoritas

TEBO, jambiotoritas.com – Badan perencanaan pembangunan,  penelitian dan pengembangan daerah kabupaten Tebo melaksanakan
musyawarah perencanaan penelitian pembangunan tahun 2019, dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Tebo tahun anggaran 2020. Kegiatan yang berlangsung satu hari itu,  mengusung tema, ” Peningkatan sumber daya manusia dan daya saing daerah untuk kesejahteraan masyarakat”.

Bupati kabupaten Tebo,  H.  Sukandar,  S. Kom. M. Si dalam sambutan pembukaan forum musrenbang tersebut. Meminta semua pihak memberikan saran, pendapat dan masukan sehingga dapat diterjemahkan dalam program pemerintah kabupaten Tebo tahun anggaran 2020.

” Musrenbang RKPD ini tujuannya merencanakan kerja pemerintah daerah kabupaten Tebo tahun 2020. Penyusunan lengkap dokumen terkait. harus lengkap dengan pokok pikirannya supaya lebih sempurna. Hasil Musrenbang ini akan dibawa dalam Musrenbang tingkat propinsi di kabupaten Bungo,” kata Sukandar, dihadapan peserta Musrenbang,  Selasa (19/3/2019) di gedung aula DPRD Kabupaten Tebo.


Kepala Bappelitbangda kab. Tebo, Hendry Nora, ST menyampaikan laporan dan capaian kinerja RKPD

Menurut Sukandar melalui kegiatan ini, isu – isu strategis saat ini dan kedepan yang akan terjadi seperti apa. Sehingga sama-sama sama dapat direncanakan dengan baik sesuai dengan kemampuan APBD.  Outputnya menjadi Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Perencanaan Anggaran Sementara yang nanti menjadi program kerja masing – masing OPD, dan kemudian ditingkatkan menjadi RAPBD dan APBD 2020.

” Saya minta semua OPD mencatat secara detil, dan dapat menuangkan dalam program kerja tahun 2020 nanti. Apalagi perubahan terjadu begitu cepat. Kalau kita tidak mengikuti perubahan tidak akan berdampak pada perubahan dikabupaten Tebo ini, ” katanya.


Wakil ketua DPRD bersama anggota DPRD Tebo serta tamu undangan yang menghadiri Musrenbang RKPD 2020

Dia berharap,  kepada anggota DPRD Tebo Musrenbang bukan yang terakhir. Untuk yang mencalonkan anggota DPRD propinsi Jambi yang terpilih dari kabupaten Tebo nanti adalah putra terbaik. Setelah hingga dapat banyak membawa program anggaran untuk kabupaten Tebo.Terutama untuk jalan padang lamo yang melintasi lima kecamatan,  yakni kecamatan Tebo tengah, Sumay, Tebo ulu, VII Koto dan VII koto ilir dalam kondisi banyak yang rusak. 

Sebelumnya kepala Bappelitbangda Kabupaten Tebo, Hendry Nora,  ST menyampaikan laporan dan rencana kegiatan RKPD yang menyangkut isu – isu strategis dalam penyusunan RKPD tahun anggaran 2020. Menurutnya capaian target kinerja pembangunan kabupaten Tebo tahun 2018 disempurnakan untuk penyusunan RKPD tahun 2020. 


Para kepala OPD dan undangan lainnya

Dia menguraikan sejumlah isu – isu strategis yang signifikan dan memiliki daya lebih terhadap pecapaian perkembangan pembangunan kabupaten Tebo. Menyangkut kependudukan, pendidikan, kesehatan,  ekonomi, indeks pembangunan kabupaten Tebo. (red01JOS/adv)