bagikan


Api melalap Bedeng di Sungai Pinang, Bungo, Kamis (9/5/2019) petang

BUNGO, jambiotoritas.comKebakaran diduga akibat konsleting listrik menyebabkan enam unit bedeng di jalan Lebai Hasan, lorong pinang jaya RT. 02 RW.01, kelurahan Sungai Pinang, kecamatan Bungo Dani, Muara Bungo, sekira pukul 15.15 Wib, Kamis (9/5/2019) habis menjadi arang.

Menurut informasi yang dihimpun dilapangan, api muncul dari salah satu bedeng. Diduga konsleting listrik itu terjadi disaat pemilik rumah tengah berjualan dipasar Beduq, dipinggir jalan Lebai Hasan Sungai Pinang.

Dari keterangan warga yang menyaksikan kejadian itu. Awalnya ada percikan api yang keluar dari kabel yang berada diatas rumah bedeng itu.

“ Ada api keluar dari kabel yang berada diatas atap rumah, tak beberapa lama kemudian ada bunyi ledakan. Dan api mulai merambat, ” kata Dom yang saat itu menyaksikan kejadian tersebut.

Sementara itu, dua unit mobil pemadam kebakaran sudah berupaya keras untuk memadamkan api yang semakin membesar. Namun api yang merambat cepat sehingga rumah bedeng tak bisa tertolong lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pengakuan dari pemilik rumah, tidak ada satupun barang yang bisa terselamatkan. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah lebih. (red JOS)