bagikan
Pertemuan Forkompinda Jambi yang di inisiasi Kapolda Jambi/ft. Antara jambi

JAMBI, jambiotoritas.com Kepala kepolisian daerah Jambi, Irjen Pol. Muchlis AS, menggelar pertemuan mendadak dengan para tokoh lintas agama, politik, pemuda dan masyarakat serta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, pasca kerusuhan di Jakarta yang terjadi, 22/5/2019.

Pertemuan berlangsung di ruang coffee morning Mapolda Jambi dihadiri Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh. Elphis Rudy, Kajati Jambi Andi Nurwinah, dan Kabinda Jambi Brigjen Pol Dul Alim.

Menurut Muhclis, bahwa pertemuan ini adalah inisiatif saya pribadinya dalam menyikapi kondisi di Jakarta. Semua yang hadir berkomitmen menyampaikan kepada masyarakat Jambi bahwa situasi Jambi tetap sejuk, aman, dan damai.

” Masyarakat kita imbau tidak terprovokasi atau terimbas kejadian di Jakarta. Masyarakat Provinsi Jambi diimbau untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Kapolda Jambi, Muchlis AS di Jambi.

Untuk diketahui, pasca penetapan hasil Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah pihak menggelar aksi demo penolakan di Jakarta. Aksi tersebut juga diwarnai kericuhan dengan aparat yang melakukan pengamanan.

Kami dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan demi keutuhan NKRI.

Kapolda Jambi dan Gubernur Jambi, Fachrori Umar berharap provinsi Jambi tidak terjadi hal – hal yang tidak baik. Jambi daerah yang aman dan damai. (red JOS)