bagikan
Lobang tambang galian C /ft. ilustrasi.net


Jambiotoritas.com, BUNGO – Lubang tambang galian C yang menggunakan excavator di sungai Batang Bungo, dusun Lubuk Mayan Kecamatan Rantau Pandan kabupaten Bungo, Jambi, Jum,at (28/6/2019 ) ‘memakan’ korban jiwa. dikabarkan bocah HZ (10) warga setempat tewas tenggelam di dalam lubang galian itu. Lokasi pertambangan itu juga diperkirakan berada dalam kawasan lubuk larangan.

Peristiwa tragis hingga merenggut nyawa HZ terjadi pada Jum’at (28/6/2019) sekitar pukul 17.30 wib, petang. Menurut informasi warga korban, bahwa dia terjatuh kedalam lobang tambang galian C di saat mandi disana bersama orang tuanya.

“ Korban tenggelam di lubang galian C, sekitar pukul 17.30 sore tadi, awalnya almarhum ditemani orang tuanya mandi sore di dekat lokasi galian C itu,” ujar sumber ini.

Mengetahui korban terjatuh dan sudah lemas orang tua korban yang saat itu sedang mandi langsung menyelamatkannya. Korbanpun di bawa ke Puskesmas Rantau Pandan. Tapi sayangnya nyawanya tak bisa di selamatkan.

Kepada wartawan, pemilik tambang galian C mengakui peristiwa tersebut.  Dia mengakui bahwa lokasi tambang tersebut memang miliknya.

” Lokasi memang punya saya, tapi saya tidak tahu kalau HZ mandi di dekat lokasi tambang itu. Biasanya dia tidak pernah mandi di sana, ” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah pihak pemerintahan setempat yang berusaha dikonfirmasi tidak merespon. Pjs Rio Dusun Lubuk Mayan,  Sehu tidak memberikan pernyataan apapun, terkait perijinan pertambangan dalam wilayah dusun itu. Tidak hanya Pjs, Rio Dusun Lubuk Mayan. Pihak kecamatan Rantau pandan juga tidak menjawab konfirmasi media yang ingin melakukan klarifikasi. Camat Rantau Pandan, M. Zen di konfirmasi persoalan tersebut juga tidak memberikan jawaban (red JOS)
Sumber : Bungonews.co.id