bagikan
Teken MoU pemerintah provinsi Sumatera Barat dan Jambi terkait TdS 2019 disaksikan gubernur Jambi, H. Fachrori Umar di Bengkulu/ft. Ist

Jambiotoritas.com, JAMBI –¬†Provinsi Jambi tahun ini (2019) terlibat menjadi penyelenggara kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak. Jambi mendapatkan dua etape pada ajang bergengsi internasional itu. Etape yang bakal dilalui tour de Singkarak menempuh dua¬†kabupaten dan kota masing-masing Kerinci dan Sungai Penuh masuk dalam etape 7 dan 8.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan pemerintah provinsi Jambi menyepakati menjalin kerjasama pelaksanaan kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak 2019. Perjanjian kerja sama dua provinsi ini ditandatangani kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian dan Kepala Dinas Pariwisata Jambi, Ujang Hariadi.

Penandatanganan ini disaksikan Wakil Gubernur (Wagub), Nasrul Abit dan Gubernur Jambi, Fachrori Umar bertepatan dengan Rakor Gubernur se Sumatera, Selasa (9/7/2019) di Bengkulu.  Wakil gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, sejak TdS digelar 2009, baru tahun ini melibatkan provinsi tetangga yaitu Jambi. Selama 10 tahun pelaksanaan hanya melibatkan kabupaten dan kota di Sumbar.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian mengatakan, Iven internasional yang diikuti pebalap dari negara Eropa ini akan di gelar pada 2-10 November 2019 yang terbagi dalam sembilan etape.

Ini etape TdS 2019:
Etape I : Kota Pariaman – Tanah Datar.
Etape II : Pasaman – Bukittinggi.
Etape III : Payakumbuh – Sawahlunto.
Etape IV : Limapuluh Kota – Dharmasraya.
Etape V : Kabupaten Solok – Agam.
Etape VI : Padang Panjang – Solok Selatan.
Etape VII : Kayu Aro – Kerinci.
Etape VIII: Sungai Penuh – Pesisir Selatan.
Etape IX : Pesisir Selatan – Padang. (red JOS)