bagikan
Calon haji kota Jambi dilepas keberangkatannya oleh walikota Jambi, H. Syarif Fasya di Jambi, Senin (22/7/2019)/ft. Ist.

Jambiotoritas.com, JAMBi – Tiga kloter 21, 22 dan kloter 34 tergabung dalam kloter nusantara, Senin (22/7/2019), dilepas keberangkatannya oleh Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha. Tercatat keberangkatan yang dilakukan hari ini, ada 633 orang jamaah calon haji.

” Semoga jamaah calon haji Kota Jambi selamat dari berangkat sampai pulang ke Tanah Air. Menjadi haji mabrur dan mabruroh,” kata Syarif Fasha.

Dilansir oleh pihak kementrian agama kota Jambi bahwa terdapat empat orang calon haji itu meninggal dunia. Posisi mereka digantikan ahli warisnya.

” Dari 633 orang calon haji kota Jambi yang diberangkatkan. Ada empat orang yang meninggal dunia. Dan keberangkatan empat orang yang meninggal dunia itu digantikan oleh ahli warisnya,” kata kepala kantor kementrian agama kota Jambi, H. Rusli Adam.

Data kemeneg kota Jambi, 633 orang calhaj kota itu terdiri dari 367 orang calhaj perempuan dan 266 calhaj laki-laki. Dimana dari 633 orang calhaj kota itu, terdapat 34 orang calhaj tambahan dari kuota tambahan calhaj Indonesia. Dimana 34 orang calhaj tambahan tersebut untuk calhaj lanjut usia.

Keberangkatan calhaj kota itu terbagi dalam tiga kloter, yakni kloter 21 sebanyak 444 orang, kloter 22, 126 orang dan kloter 28 terdapat 63 orang calhaj. Kloter 28 calhaj kota itu tergabung dalam kloter nusantara terdiri dari calhaj Provinsi Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau.

Calhaj kota itu akan masuk ke asrama haji pada tanggal 24 Juli mendatang sesuai dengan kelompok terbang ke Saudi Arabia. Dan pada tanggal 25 Juli calhaj kota itu akan diberangkatkan ke Batam menggunakan maskapai Garuda dari Batam akan langsung diterbangkan menuju Saudi Arabia menggunakan maskapai Saudi Air lines.

“Dari 633 orang calhaj Kota Jambi itu terdapat calhaj yang berusia 90 tahun, dua bulan satu hari, atas nama pak Syukur,” kata Rusli Adam.(red.JOS)