bagikan
Tugu Raflesia yang saat ini berubah menjadi taman tugu air mancur buah proyek dari dana CSR PT. KIM/ft. Ist

Jambiotoritas.com, BUNGO –  Dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. KIM yang diperuntukkan untuk proyek pembangunan tugu air mancur menari di perempatan rumah dinas bupati Bungo kecamatan Rimbo tengah tak kunjung selesai. Penampakkan dilokasi proyek itu seperti tidak lagi beraktivitas. Pagar seng yang menutupi lokasi pekerjaan itu masih tampak berdiri.

Perubahan terhadap tugu yang sebelumnya menjadi ikon kota Muara Bungo, Tugu Raflesia. Menjadi tugu Air Mancur Menari di simpang Drum tersebut. Disebutkan pihak pendamping dinas Perkim. kabupaten Bungo dilaksanakan rekanan PT.Terpona yang ditunjuk langsung oleh PT. KIM. Kini menjadi sorotan masyarakat kota Muara Bungo, informasi waktu pelaksanaan pekerjaan sudah melewati time skedulnya tanggal 30 Juni 2019 lalu.

Sementara itu pihak dinas Perumahan dan penataan kawasan permukiman kabupaten Bungo, mengungkapkan beberapa kali melayangkan surat teguran kepada pihak perusahaan yang dimaksud. Kepala bidang Pertamanan dinas Perkim, Yendra menyebutkan penyebabnya masalah internal kedua perusahaan.

” Sudah sering berkoordinasi dan memanggil pihak PT.KIM dan Rekanannya. Kita ingin mengetahui apakah penyebab keterlambatan dan apakah solusi yang harus di lakukan,” kata Yendra, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya, waktu pelaksanaanya sudah terlalu lama, dilihat struktur pekerjaan ini sepertinya sudah selesai. Tinggal komponen pompa yang belum lengkap,” ucap Yendra meyakini.

Untuk mempercepat penyelesaian proyek CSR itu. Dinas sudah memfasilitasi pihak perusahaan untuk bertemu dihari ini. Bersama dengan tim dan pihak PT.KIM akan rapat di ruangan Setda untuk membahas dan mempertegas persoalan mangkraknya pembangunan tugu itu. (red JOS)


Editor : David Asmara
Sumber : Bungonews.co.id