bagikan
Mobil Damkar milik dinas pemadam kebakaran/ft. Jambi Otoritas

Jambiotoritas.com, TEBO – Banyaknya titik api yang muncul dalam wilayah kabupaten Tebo membuat dinas kebakaran kewalahan. Sementara mobilisasi mobil damkar dalam situasi terkini sangat tinggi dan kebakaran lahan hampir terjadi disemua kecamatan dikabupaten Tebo.

“ Kami sekarang ini hanya modal nekat. Sarana dan prasarana pendukung menghadapi karhutla sekarang tidak memadai sama sekali. Anggaran yang kami ajukan tidak disetujui,” kata pelaksana tugas kepala dinas pemadam kebakaran kabupaten tebo, Afriansyah, Rabu (14/8/2019) dikantornya.

Menurut Afriansyah, selain dukungan armada mobil Damkar yang tidak memadai. Dukungan safety petugas dilapangan juga tidak ada sama sekali. Dengan kondisi yang kami hadapi sekarang, ini seharusnya mendapat perhatian serius oleh pengambil kebijakan.

“ Sebagian besar mobil Damkar banyak yang rusak. Peralatan yang ada sudah tidak layak pakai, selangpun pada bocor semua. Kondisi ini harusnya ada sinergi dengan pihak BPBD menyangkut peralatan penunjang,” katanya. (red JOS)

Penulis : David Asmara