bagikan
Anggota DPRD Tebo periode jabatan 2019-2024/ft. jambi otoritas

Jambiotoritas.com, TEBO – Bupati kabupaten Tebo, H. Sukandar membacakan sambutan Gubernur Jambi, Fachrori Umar pada rapat paripurna pelantikan dan pengucapan sumpah/Janji anggota DPRD Tebo periode masa jabatan 2019-2024, Senin (2/9/2019). Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Jambi, Fachrori Umar menyampaikan ucapan selamat anggota dewan yang telah terpilih yang pada hari ini resmi dilantik. Mudah – mudahan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Tebo kepada saudara (anggota DPRD) dapat dilaksanakan dengan baik dan amanah.  

Mengingat begitu besar harapan masyarakat yang telah memilih saudara untuk menjadi wakil mereka dalam menyampaikan berbagai aspirasi.  Dikatakakan Gubernur bahwa pemilihan umum serentak pada tanggal 17 april 2019 yang lalu telah terlaksana dengan baik dan kita semua mampu melaksanakan kompetisi politik dengan penuh  dan kedewasaan.

“ Terpilih dan tidak terpilih adalah hal lumrah dalam berdemokrasi. Selamat kepada anggota DPRD tebo yang dilantik hari ini. Mari satukan langkah dan tekad untuk membangun kabupaten tebo sebagaimana harapan masyarakat tebo,” katanya.

Dikatakan Gubernur, lembaga legislative dalam kedudukannya setara dengan pemerintah, karena itu anggota DPRD perlu membangun hubungan kerja yang sinergis. Setiap anggota DPRD perlu terus berbenah dan meningkatkan kemampuan individual.

“ Beban kerja anggota DPRD dimasa datang akan semakin berat. Sebagai wakil rakyat akan banyak mendapatkan masukan dari berbagai pihak, hingga secara individual untuk menyampaikan aspirasi. Dan setiap aspirasi yang disampaikan itu, harus dilalui melalui beberapa tahapan sesuai aturan perundang – undangan yang berlaku,” kata Fachrori.

Oleh sebab  itu, anggota DPRD yang baru dilantik diharapkan dapat mendukung visi pembangunan Tebo TUNTAS 2021 dan Jambi TUNTAS. Sebagai anggota DPRD harus mampu bersinergi dengan semua pihak dansaling bersatu padu. (red JOS)

Penulis : David Asmara