bagikan

Jambiotoritas.com, TEBO – Pimpinan definitive DPRD kabupaten Tebo di usulkan ke Gubernur Jambi melalui Bupati kabupaten Tebo untuk segera di SK kan. Keputusan usulan itu disepakati setelah rapat paripurna dewan yang dilakukan secara tertutup pada Rabu (9/10/2019). Ketua sementara DPRD kabupaten Tebo, Agus Rubiyanto tidak ada perubahan pada unsur pimpinan nanti, secara administrasi SK partai yang direkomendasikan tidak ada perubahan.

“ Rapat tadi, dalam rangka pengusulan pimpinan DPRD Tebo Defenitive, rapat paripurna sudah kita sepakati bersama bahwa hari ini. Kita mengusulkan untuk pimpinan definitif ke Gubernur Jambi melalui Bupati,” kata Agus Rubyanto, usai menggelar paripurna di gedung DPRD Tebo, Rabu (9/10/2019).

Menurut Agus SK calon pimpinan dewan tidak mengalami perubahan tetap seperti yang disampaikan partai masing – masing. Berkas sudah lengkap semua dan sudah bisa diumumkan untuk memperoleh SK dari Gubernur.

“Nggak ada perubahan, masih SK yang lama. Secara administrasi sudah lengkap semua,” ucapnya.

Ditanya soal berapa lama pelantikan pimpinan DPRD Defenitif, Agus mengaku kurang tau. Dan untuk berapa lamanya SK pimpinan itu turun dari Gubernur tidak ada aturannya.

Selumnya, Sekretariat dewan telah menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar, PDIP dan Demokrat untuk mendudukan kadernya  masing-masing sebagai calon unsur pimpinan DPRD Tebo periode 2019–2024. Surat Keputusan (SK) dari DPP tersebut diserahkankan langsung ke Sekretaris Dewan (Sekwan) melalui Kabag Umum DPRD Tebo, Karma Panjaitan di kantor DPRD Tebo, pada Selasa (17/9/2019) lalu.

Diketahu calon ketua Mazlan Partai Golkar, wakil ketua I, Aivandri partai PDIP  dan wakil ketua II, Syamsu Rizal Partai Demokrat. (red JOS)

Penulis : David Asmara