bagikan

Foto kegiatan Jambore pramuka SMPN 2 tahun 2019/ft. Ist


Jambiotoritas.com, TEBO – Kegiatan Pramuka di SMPN 2 Kabupaten Tebo menjadi kegiatan wajib disekolah itu. Kegiatan perkemahan menjadi rutunitas tahunan bagi siswa/siswinya. Pembukaan kegiatan kemah pramuka tahun ini diadakan lebih meriah dengan kegiatan, seperti Drum Band, Tari Sekapur Sirih hingga dimeriahkan pula dengan penampilan pencak silat PPS ALHIKMAH KEMBANG ISLAM.

Pembina pramuka SMPN 2 Teluk Kuali, H. Khaidir mengatakan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Dengan harapan dapat menciptakan generasi penerus bangsa berjiwa pramuka.

” Kegiatan pramuka disini ditekankan pelatihan siswa setiap Minggu. Hasilnya, sudah banyak anak- anak berprestasi di bidang ekstrakulikuler dibidang seni rupa, tari, drama dan lainnya. Tapi sayang kegiatan positif ini kurang ditanggapi pemerintah,” kata Khaidir.

Hal ini dapat dilihat dari acara – acara yg berlangsung selama ini setiap tahun mengadakan acara perkemahan dan mengundang pihak pemerintahan tapi selalu saja nihil tanggapan dari pihak- pihak tersebut.

H. Khaidir berharap agar seluruh elemen pemerintahan memberikan perhatiannya, demi untuk kemajuan bersama karena generasi muda yang berkarya adalah aset terbesar bagi bangsa. Menurut dia, pemerintah berkewajiban mendukung semangat para siswa dan siswi untuk terus maju berkarya dan berkarya lagi.

” Karena itu tolong berikanlah tanggapan positif pada kegiatan kami disekolah ini. Selama kegiatan tersebut bermanfaat untuk membangun jiwa dan kepribadian NKRI. Pelatihan pramuka dan kegiatan perkemahan akan terus berlanjut di sini. Sehingga akan menciptakan generasi generasi pemuda yang berakhlak mulia,” katanya. (red JOS)