bagikan

Wabup Syahlan Arfan saat melihat ruang para asisten yang tidak berada dikantornya usai dari ruangan Sekda, pasca jam istirahat siang, Rabu (22/1/2020)/foto: JOS


Jambiotoritas.com, TEBO – Kinerja aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Sekretariat daerah pemerintah kabupaten Tebo dinilai wakil bupati Tebo, Syahlan Arfan terjadi sedikit penurunan pada tingkat kedisiplinannya. Hal itu disampaikannya usai melakukan inspeksi mendadak diruang kerja sejumlah pejabat eselon II dan III disekretariat daerah, Rabu (22/1/2020), usai jam istirahat siang.

Menurut Syahlan, pemerintah kabupaten akan melakukan perbaikan kinerja dan kedisiplinan mereka. Nanti saya minta melalui sekretaris daerah yang akan melakukan kewenangan itu.

” Melalui sekretaris daerah yang akan menegur agar mereka segera meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya dilingkungan Setda ini,” katanya.

Pantauan sejumlah wartawan, wakil bupati Tebo tampak menelusuri setiap ruang kerja kepala bagian, asisten kepala daerah, staf ahli termasuk ruang kerja Sekretaris daerah yang tampak lengang tak terlihat satu orang staf disana. Bahkan sisi ruang lainnya, tak satupun para pejabat para asisten 1, 2 dan 3 yang terlihat. Alasan staf diruang asisten tersebut pimpinan tidak berada ditempat.

Wakil bupati itu juga tidak menjumpai kehadiran hampir semua kepala bagian di setda. Hanya tampak kabag. Hukum, kabag Organisasi, kabag Ekonomi yang berada dikantor mereka. Kemudian Kabag Kesramas yang belakangan dijumpai datang telat usai jam istirahat siang.

Selain melihat staf ASN yang tidak sedang berada di lingkungan kerja, dibagian perlengkapan wakil bupati menemukan para staf tengah tiduran pada salah satu sudut ruangan. (red JOS)

Penulis : David Asmara