bagikan

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi mewakili Pemprov Jambi, Jumat (24/1) menandatangani kerja sama dengan PT Rimba Palma Sejahtera Lestari yang diwakili oleh Direktur PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Mr.Bryan, tentang peningkatan kapasitas jalan dan pemanfaatan jalan Sentot Alibasa, Palmerah. (FOTO: Humas Prov)


JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur diantaranya membangun jalan umum. Dalam pembangunan jalan tersebut Pemprov Jambi tidak hanya mengandalkan anggaran pemerintah semata, namun juga melakukan kerja sama dengan dunia usaha dengan tujuan agar semakin banyak jalan umum yang bisa dibangun.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi mewakili Pemprov Jambi, Jumat. menandatangani kerja sama dengan PT Rimba Palma Sejahtera Lestari yang diwakili oleh Direktur PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Mr.Bryan, tentang peningkatan kapasitas jalan dan pemanfaatan jalan Sentot Alibasa, Palmerah. Pemprov Jambi menggandeng PT Rimba Palma Sejahtera Lestari utuk membangun jalan provinsi.

PT Rimba Palma Sejahtera Lestari adalah perusahaan pembangkit listrik (biomass), yang lokasi kerjanya di Selincah. Perusahaan ini mulai beroperasi tahun 2013 di Provinsi Jambi. PT Rimba Palma Sejahtera Lestari akan membangun (meningkatkan kapasitas) jalan tersebut dengan konstruksi rigid beton dengan panjang jalan 770 meter dan lebar 8 meter.

Pj Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengapresiasi niat baik PT Rimba Palma Sejahtera Lestari. Sudirman menekankan bahwa yang paling penting dari kerja sama ini adalah harus ada komitmen terhadap apa yang disepakati, artinya jalan tersebut harus betul-betul dibangun dan ketika ada kerusakan-kerusakan, diperbaiki. Sudirman berharap dengan pembangunan jalan tersebut nantinya, ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Kami berharap agar kerja sama ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, karena jalan yang dilalui sebagai obyek kerja sama nanti dibangun dan dikerjakan oleh PT Rimba, kemudian kerusakan-kerusakan pun akan ada perbaikan dan masyarakat pun memperoleh akses jalan di sana. Karena jalan itu adalah jalan provinsi, oleh karena itu Pemprov bekerja sama dengan PT Rimba. Mudah-mudahan ada peningkatan ekonomi, ada geliat ekonomi dan tentunya mempermudah akses bagi transportasi untuk masyarakat sekitar menuju ke Jambi,” kata Sudirman.

Direktur PT Rimba Palma Sejahtera Lestari, Mr.Bryan mengucapkan terimakasih atas support dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengembangkan (meningkatkan) kapasitas jalan dan berharap pembangunan jalan nantinya membawa manfaat bagi masyarakat.

“Saya telah menandatangani kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan kapasitas jalan, meningkatkan tonase jalan. Berharap kerja sama yang dilakukan ini akan membawa manfaat yang besar bagi Jambi dan masyarakat. Kami juga berharap bisa segera menyelesaikan konstruksinya jalan tersebut,” kata Bryan.

PT Rimba Palma juga akan membangun drainase jalan dan membangun segala sesuatunya sesuai dengan spesifikasi, sesuai dengan standar yang dianjurkan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Kami meyakinkan bahwa jalan tersebut bisa digunakan masyarakat dan dalam waktu yang bersamaan bisa digunakan oleh perusahaan dengan baik. Kami kan start konstruksi sebelum Maret,” jelas Bryan.(red JOS)