bagikan

Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS MH bersama para pejabat utama dan Kapolresta Jambi, memantau langsung situasi perayaan tahun baru Imlek 2571 di Vihara Sakyakirti yang berada di Stadion Trilomba Juang KONI Jambi, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu (25/1/2020)/foto : Isitimewa.


JAMBI – Kepala kepolisian daerah Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH melihat langsung situasi perayaan tahun baru Imlek 2571 di Vihara Sakyakirti yang berada di Stadion Trilomba Juang KONI Jambi, Kota Jambi, Sabtu (25/1/2020). Kapolda memastikan perayaan tahun baru Imlek kali ini aman, Kepolisian terus melakukan pengamanan di beberapa vihara dan klenteng yang ada di Kota Jambi selama perayaan berlangsung.

Menurut Muchlis bahwa perayaan ibadah Imlek di Jambi secara umum berjalan aman, tertib dan sangat kondusif. Umat Tionghoa bisa melaksanakan ibadah perayaan Imleknya.

“ untuk menciptakan situasi aman pada perayaan Imlek ini, personil yang disiagakan dalam rangka perayaan ibadah Imlek. Polda Jambi dan Polresta jajaran menyiagakan sebanyak 350 personil ditambah tim Gegana Brimob Polda Jambi yang turut membantu melakukan sterilisasi tempat ibadah,” katanya

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati serta menjaga toleransi antar umat beragama. Usai melaksanakan ibadah perayaan tahun baru Imlek di Vihara Sakyakirti Jambi. Kapolda bersama keluarga keluarga keturunan Tonghoa melakukan foto bersama. (red JOS)