bagikan

Korban Virus Corona menjalani karantina/foto Ist


Jambiotoritas,com, JAMBI – Kepala dinas kesehatan provinsi Jambi membenarkan empat warga Jambi turut dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau. Mereka tergabung bersama warga negara Indonesia (WNI) lainnya yang dipulangkan pemerintah dari Wuhan, China.

“Iya benar, bersama dengan WNI lainnya yang dipulangkan dari Wuhan, China ada warga daerah kita,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran Halim, Kamis (6/2/2020).

Tetapi Samsiran belum mendapatkan data secara pasti. Namun demikian dia menegaskan empat orang warga Jambi yang saat ini berada di Natuna tengah menjalankan masa observasi sebelum dipulangkan ke daerah asal.

“Datan, by name by addres-nya belum diketahui, jadi kita belum tahu warga ini berasal dari daerah mana ” katanya

Menurut Samsiran mengatakan agar kepada kerabat untuk bersabar, karena jika WNI yang diobservasi di Natuna tersebut tengah menjalani masa inkubasi. Meski saat keluar dari negara China mereka dinyatakan dalam kondisi sehat, namun harus tetap menjalani masa inkubasi selama 14 hari.

Pemerintah tidak ada persiapan khusus saat warga Jambi tersebut dipulangkan ke daerah asal. karena jika sudah menjalani masa inkubasi dan mereka dalam kondisi sehat, dapat dipastikan bahwa mereka tidak terjangkit virus corona.

“Untuk persiapan khusus tidak ada ya, Karena jika sudah menjalani masa inkubasi berarti mereka benar-benar dalam kondisi sehat,” kata Samsiran.

Sementara itu, Pemerintah Kota Jambi sampai dengan saat ini telah menyiapkan 21 ruang isolasi dengan 34 tempat tidur. Ruang isolasi tersebut tersebar di 14 rumah sakit di wilayah Kota Jambi. (red JOS)

Sumber : Antara