bagikan

Ketua Paguyuban Wisnu Murti provinsi Jambi, H. Abdullah Sani bersama Bupati Merangin, Al Haris dalam kegiatan Senam Pagi di HUT Wisnu Murti di Jambi/foto. Ist


Jambiotoritas.com, JAMBI – Hari Ulang tahun Paguyuban Wisnu Murti diperingati dengan kegiatan senam pagi. Ketua Umum Paguyuban Wisnu Murti provinsi Jambi, H. Abdullah Sani tampak bergandengan dengan kandidat bakal calon Gubernur Jambi, Al Haris dalam kegiatan itu, di lapangan Taman Rimba Jambi, Minggu (23/2/2020). Ribuan massa terlihat memenuhi lapangan taman di Kota Jambi saat senam dimulai, massa langsung bergerak dengan semangat, diikuti Al Haris dan H. Abdullah sani. Al Haris dalam kesempatan itu, menyumbang tiga unit motor sebagai hadiah doorprize.

Untuk diketahui, Al Haris dan Abdullah Sani sudah menyatakan siap berpasangan untuk maju sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur pada Pilgub Jambi, yang akan dilaksanakan bulan September 2020 nanti. Sebelumnya, pada moment uji kelayakan dan kepatutan PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Kamis (20/02) di Sekretariat DPD Pdi Perjuangan Provinsi Jambi, Talang Banjar, Kota Jambi. Bacagub Jambi, Al Haris mengatakan PDI Perjuangan merupakan partai yang besar. Dalam menjaring calon gubernur tidak hanya asal menjaring tapi punya tanggung jawab moral mengusung calon yang tentunya akan menang.

“Tentunya wajar karena PDIP merupakan pemenang pemilu dan di Jambi juga merupakan pemenang, tetunya mereka akan mengusung calon yang tentunya akan menang,” kata Al Haris, usai jalani uji kelayakan dan kepatutan tersebut.
Bupati Merangin ini mengaku dimintai pendapatnya tentang semua aspek jika nanti menjadi gubernur apa yang akan dilakukan untuk Provinsi Jambi kedepan.

“Saya pada prinsipnya menyerahkan sepenuhnya ke PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan tentu mempunuyai mekanisme selanjutnya. PDI Perjuangan tidak akan asal mengusung orang, tentu yang akan bisa berkontribusi untuk PDI Perjuangan,” ungkap dia.

Usung Kader PDIP Sendiri
Ketua DPW PDIP provinsi Jambi, Edi Purwanto menyatakan PDIP akan mengusung kadernya sendiri dalam Pilgub Jambi yang dihelat 23 September 2020 nanti. Sejauh ini, kata Edi, PDIP bersikap terbuka dengan semua bacagub. Persoalan tambahan dua kursi menjadi focus perhatian PDIP terhadap Bacagub.
Menurut Edi, PDI Perjuangan tentunya akan mengusung kader. Kalaupun nanti gubernurnya bukan dari kader PDI Perjuangan, wakilnya harus dari PDI Perjuangan. Pesoalan perolehan dua kursi tambahan dari 9 kursi PDIP di legislative sudah dipertanyakan dengan Fachrori Umar dan Al Haris.

“ Jika Fachrori inginnya dengan Safrial silahkan saja terus jalan, begitu juga dengan Al Haris dan Abdullah Sani tentunya silahkan saja. Tadi sudah kita tanyakan ke Pak Fachrori, bagaiamana dengan sisa 2 kursi untuk mencukupi persyaratan ini. Begitu juga dengan Al Haris hal yang sama juga kita tanyakan,” ujar Edi. disela-sela uji kelayakan Pilgub Jambi, Jumat (21/2/2020) dikantor PDIP Jambi.

Abdul sani sebelumnya sudah menegaskan komitmen dirinya maju dalam kontestasi politik provinsi Jambi. Kepastian itu dia nyatakan bahwa dirinya sudahmendaftar di PDIP hanya menunggu waktu dalam proses internal partai PDIP. “ Kan, saya sudah daftar di PDI P, tinggal nunggu mekanisme partai,” katanya. (red JOS)

Penulis : David Asm