bagikan

Tampak sejumlah pejabat daerah dilingkungan Setda Tebo dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah pemkab Tebo yang mengikuti acara jumpa Pers pada selasa (24/3/2020) lalu./foto JOS


Jambiotoritas.com, TEBO – Sejumlah ASN termasuk pejabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat kabupaten Tebo melakukan pemeriksaan kesehatan diri. Menyusul meningkatnya orang dalam pengawasan (ODP) yang khawatir akan pandemic Corona virus deases/COVID 19 yang berlangsung saat ini.

“ Ada, sudah banyak yang datang memeriksakan diri ke puskesmas dan rumah sakit.,” kata direktur RSUD Sultan Thaha Syaifudin Tebo, dr. Oktavieni, melalui pesan Whatsappnya, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, untuk ASN kabupaten Tebo yang ada dari luar kota sudah melalukan self assessment. Untuk kepala organisasi perangkat daerah juga melakukan hal yang juga sama. Data-data realnya ada dengan pihak dinas kesehatan (kadinkes).

“ Iya, mereka yang datang memeriksakan dirinya, sebagian dari mereka menyatakan pernah kontak dengan pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Jambi. Para kepala OPD, statusnya belum ODP karena sampai hari ini masih dalam kondisi sehat,” katanya.

Oktavieni mengatakan bahwa selain dari ASN, kepala OPD dan masyarakat. Sejumlah anggota DPRD kabupaten Tebo yang baru pulang dari dinas luar daerah telah memeriksakan diri mereka masing-masing.

“ Sejauh ini belum ada yang melaporkan lagi, dalam keadaan sakit. Jadi mereka masih mengisolasikan diri sendiri,” jelasnya.(red JOS)

Penulis : David Asmara