bagikan
rapat tim terpadu satgas pangan dan stakholder, Kamis (30/4/2020)/foto Ist

JambiOtoritas.com, JAMBI – Tim terpadu satuan tugas Pangan Provinsi Jambi menjamin ketersediaan stok pangan selama Ramadhan. Untuk itu, Kamis,(30/4/2020) digelar rapat bersama pemerintah bersama stakeholder.

Kepala satuan tugas Gakkum pangan Jambi, Kombes. Pol. Edi Faryadi menyatakan stok kebutuhan pangan selama bulan puasa tahun ini dijamin cukup. Dia berharap tidak ada spekulasi bahan -bahan pokok yang terjadi selama masa pandemi COVID-19.

Dalam rapat itu diperoleh beberapa kesimpulan antara lain, antisipasi lonjakan harga pada saat Puasa dan Hari Raya Idul Fitri, dikarenakan saat ini daya beli masyarakat menurun sehingga produsen membatasi produksi.

Pemerintah dan instansi terkait tetap berupaya menjamin ketersediaan, distribusi dan stok bahan pokok khusus nya daging segar (jenis sapi dan kerbau), daging ayam, dan daging beku (jenis sapi dan kerbau) d Provinsi Jambi. Ada saran masukan dari produsen ayam agar diharapkan pemerintah membeli daging ayam dari produsen untuk membantu produsen dalam menjaga produksi atau ketersediaan dan stabilitas harga.

” Hasil rapat direncanakan untuk mengusulkan pemasukan daging beku oleh Bulog Jambi ke Bulog pusat (pemerintah) sebanyak 18 ton,” kata Edi Faryadi. (red JOS)