bagikan
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi./foto dokumen.

JambiOtoritas.com, JAMBI – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi bertambah tiga orang. Berdasarkan hasil uji swab yang keluar hari ini, Jum’at (15/5/2020) pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi bertambah tiga orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 jadi 69 orang.

Ketiga pasien itu berasal dari Kabupaten Merangin. Pertama pasien 67 seorang remaja usia 16 tahun yang kontak dengan klaster Gowa. Kemudian pasien 68 seorang laki-laki usia 50 tahun klaster Malaysia dan seorang laki-laki juga usia 50 tahun klaster Gowa yang berkontak langsung dengan pasien 24.

“Ketiga pasien tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ketiga kini sudah dirawat di Rumah Sakit Abunjani Kabupaten Merangin,” kata Johansyah.

Johansyah kembali menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan data Gugus Tugas Provinsi Jambi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak menurun menjadi 93 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik menjadi 64 orang dan pasien menunggu uji swab sebanyak 29 orang. Sedangkan Pasien sembuh baru tiga orang yakni pasien 01, 03 dan pasien 07.(red JOS)***