bagikan
Meninggal dunia di RSCM Jakarta

JambiOtoritas.com, JAMBI – Kabar putra bungsu Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang bernama M Fabiansyah Putra yang meninggal di Jakarta, Senin siang, mengejutkan masyarakat di Jambi. Bian panggilan kesehariannya meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta sekitar pukul 13.15 WIB, Senin (21/9/2020).

Mengenai kabar itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana secara resmi menyampaikan kepada masyarakat Kota Jambi sekitar pukul 14.00 WIB di Mako Damkar Kota Jambi melalui video. Maulana mengimbau kepada jama’ah mesjid dan mushola di Kota Jambi melaksanakan sholat ghaib atas meninggalnya putra bungsu Wali Kota Jambi itu.

Rencananya, jenazah almarhum M Fabiansyah Putra akan dikebumikan di Pemakaman Pemerintah Kota Jambi Pusara Agung. Almarhum direncanakan diterbangkan ke Jambi, besok Pagi (Selasa).

“Almarhum besok pagi (22/9) akan diberangkatkan dari Jakarta ke Jambi, terkait pesawat apa yang digunakan masih dalam koordinasi,” kata kepala bagian humas setda Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar, Senin malam.

Malam ini, kata Abu Bakar, dilaksanakan pembacaan Yasin dan tahlil serta pembacaan doa di Rumah Dinas Wali Kota Jambi di rumah dinas walikota. Belum di ketahui secara pasti apa penyebab meninggal-nya putra bungsu Wali Kota Jambi. Belum ada pemberitahuan secara resmi dari kerabat terdekat maupun Pemerintah Kota Jambi terkait penyebab meninggal nya putra bungsu Wali Kota Jambi tersebut.

Namun, informasinya selama hampir tiga bulan terakhir putra bungsu Wali Kota Jambi tersebut mengidap gagal ginjal dan harus menjalani perawatan secara intensif di Jakarta. Selain itu, pada Sabtu (19/9/2020, Wakil Wali Kota Jambi melalui video konferensi persnya menerangkan bahwa Istri Wali Kota Jambi Yuliana dan Putra Bungsu Wali Kota Jambi tersebut terkonfirmasi Positif COVID-19.

Dalam video tersebut di jelaskan bahwa istri dan putra bungsu Wali Kota Jambi tersebut terpapar COVID-19 dari Putra Wali Kota Jambi Raehan Saputra. Dimana Raehan Saputra terkonfirmasi positif COVID-19 karena kontak dengan Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang sebelumnya telah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. (red JOS)

Penulis : Redaksi