Kapolda : Rakernis fungsi humas wujudkan Polri promoter

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Okt 2019 23:21 0 130 jambiotoritas

Jambiotoritas.com, JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Muchlias AS mengatakan peran bidang humas di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) penting untuk mewujudkan Polri yang promoter (profesional, modern, terpercaya) dalam menjalani tugasnya melayani masyarakat. Kapolda juga berharap bidang kehumasan bisa masuk dalam kurikulum kepolisian di semua tingkatan, sehingga seluruh anggota Polri paham tentang pentingnya kehumasan, “public relation”.

“Selain itu, peran bidang humas Polda Jambi juga bisa masuk dalam tiga kebijakan utama Polda Jambi yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media,” kata Muchlis AS saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Polda Jambi, Kamis (10/10/2019) di Mapolda Jambi.

Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada tim bidang humas Polda Jambi, yang telah menyelenggarakan Rakernis fungsi humas Polda Jambi tahun 2019 dengan tema “Strategis Manajemen Kehumasan Melalui Pengemban Kapasitas Organisasi Dalam Rangka Mewujudkan Polri yang Promoter” bertempat di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi. Sehingga kegiatan rakernis ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Hadir dalam acara rakernis fungsi humas itu Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hary Nartanto, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres Muarojambi, Kapolres Tanjab Barat, perwakilan pimpinan redaksi media cetak dan online di Jambi, para pejabat PPID Satker Polda Jambi dan jajaran, dan para peserta rakernis Bidang Humas Polda Jambi.

Dalam kesempatan ini Kapolda memberikan penghargaan kepada Polres terbaik dalam manajemen media, selain itu Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan kepada media lokal dan kabupaten serta masyarakat yang membantu tugas Polri dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Kapolda Jambi memberikan penghargaan kepada dua polres terbaik dalam hal pemberitaan terbaik dan beberapa media lokal di acara Rakernis Humas itu. Penghargaan polres terbaik tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS kepada Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga dan Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono dan perwakilan media lokal.

Muchlis mengatakan penghargaan diberikan kepada media lokal yang aktif dan berperan serta membantu pemberitaan Polri khususnya di polres-polres. Untuk polres terbaik dalam hal publikasi diberikan kepada Polres Tanjabbar dan Polres Muaro Jambi yang diterima langsung Kapolres.

“Dengan adanya penghargaan yang diberikan diharapkan antara Polri dan media bisa terus bersinergi sesuai program Kapolri sehingga menjadikan Polri Promoter,” katanya. (red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA