bagikan
Kepala Bappelitangda kabupaten Tebo, Hendry Nora /foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Pemerintah kabupaten Tebo akan berupaya mencoba mengusulkan kembali peningkatan jalan lingkar dikecamatan Tebo tengah ke pemerintah pusat melalui APBN. Menjelang akhir jabatan bupati Tebo, H. Sukandar setidaknya pembangunan infrastruktur tetap menjadi perhatian, meskipun tahun anggaran 2021 prioritasnya untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Tujuanya jalan lingkar ini dibangun sebagai jalan alternatif. Jangan dipaksakan jalan utama dua jalur saja,” kata kepala Bappeda dan Litbang, Hendry Nora, Kamis (25/2/2021) usai acara Forum konsultasi publik dikantornya.

Sampai saat ini, kata Hendry Nora, usulan yang terdahulu memang belum ada respon dari pemerintah pusat. Jalan itu pernah diusulkan sekitar 50 milyar.

” Bappeda akan koordinasikan dengan dinas PUPR. Kita akan usahakan lagi usulan baru, mungkin proposalnya dari kita nantinya, ” katanya.

Sementara itu, hal senada dikatakan pihak dinas PUPR kabupaten Tebo. PUPR masih mempersiapkan syarat pengajuan dana DAK melalui APBN tahun 2022.

” Kita akan mempersiapkan dahulu syarat -syaratnya. Karena untuk jalan lingkar ini butuh dana yang cukup besar, ” kata kabid Bina Marga Irvin Pane.

Menurut dia, dinas PUPR tahun anggaran 2021 melanjutkan kembali pekerjaan pembersihan jalan lingkar dengan APBD sebesar Rp 700 juta. (JOS)

Penulis : David Asmara