Sukandar Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Tebo

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Agu 2019 07:57 0 199 jambiotoritas
Bupati Tebo, H. Sukandar kukuhkan Paskibraka kabupaten Tebo 2019 di pendopo rumah dinas Bupati, Kamis (15/8/2019)/ft. Ist

Jambiotoritas.com, TEBO – Bupati kabupaten Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., secara resmi mengukuhkan 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Tebo Tahun 2019 yang berasal dari 22 SLTA sederajat, Kamis (15/08/2019) di pendopo rumah dinas bupati Tebo

Bupati Tebo, H. Sukandar menyatakan kebanggaannya terhadap kemampuan fisik seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Tebo. Bahkan lebih dari itu, seorang anggota Paskibraka tahun 2018 yang berasal dari kecamatan ViI Koto, terpilih sebagai anggota paskibraka tingkat nasional tahun ini.

” Semenjak pertama latihan sampai dengan pengukuhan tidak ada yang jatuh pingsan dan menemui kendala serius” ujarnya.

Bupati menegaskan bahwa upacara pengibaran bendera merupakan kegiatan simbolis dan secara hakiki meletakkan sang merah putih pada letaknya yang terhormat dan menjadi Paskibraka adalah tugas yang membanggakan.

” Perjuangan Pahlawan pada hakikatnya adalah untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Bumi Pertiwi ini ” tegasnya

Pengukuhan diawali dengan Pengantar Pengukuhan yang ditandai pembacaan Dharma Mulia Putra Indonesia oleh Wakil Bupati, Syahlan, SH. Kemudian Dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Putra Indonesia Oleh Bupati dan diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka dan secara simbolis dilakukan pemasangan Kecakapan Lencana, MPG, dan Kendit Oleh Bupati.

Tampak hadir dalam pengukuhan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Kalapas Muara Tebo, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda, Kepala OPD, Kantor, Badan dan Bagian di Lingkungan Pemkab Tebo, Danki Senapan B, dan Keluarga Anggota Paskibraka. (red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA