Ini Formasi CPNS dan Tenaga PPPK Pemkab Tebo Yang Setujui, Penerimaan Dilaksanakan Tahun Ini

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Mei 2021 18:11 0 366 jambiotoritas
Peserta ujian CAT CPNS/foto Ilustrasi

JambiOtoritas.com, TEBO – Kemepan RB telah menetapkan kuota penerimaan CPNS umum dan PPPK kabupaten Tebo 2021. Dalam hal ini, tidak semua PPPK yang diusulkan diakomodir pemerintah pusat. Tetapi, menurut pihak BKPSDM kabupaten Tebo hanya sedikit sekali selisih yang diajukan dengan yang tidak disetujui.

Menurut sekretaris BKPSDM kabupaten Tebo, Drs. Suwarto mengatakan data pengajuan pemerintah kabupaten Tebo ke Kemenpan RB untuk PPPK sebanyak 1527 orang dan yang telah disetujui sebanyak 1494. Sementara untuk CPNS umum yang usulkan sebanyak 100 orang semua disetujui, yaitu terdiri tenaga teknis kesehatan 80 orang dan tenaga teknis semua OPD sebanyak 20 orang untuk dilingkup pemerintah kabupaten Tebo.

” Untuk tenaga Kesehatan untuk formasi UPTD puskesmas seluruh kabupaten dan RSUD, dokter umum dan satu dokter spesialis paru, bidan dan perawat,” kata Suwarto, Selasa (18/5/2021).

Sementara ini, pihak BKPSDM baru melakukan tahapan persiapan proses penerimaan. Masih akan dibahas pada rapat pelaksanaan penerimaan dengan kantor BKN regional VII di Palembang.

” Berdasar informasi Kemenpan RB Jakarta rekrutmen CPNS dan PPPK dipastikan akan dilaksanakan tahun ini juga,” ujarnya.

Namun demikian, kata Suwarto, untuk proses PPPK, BKPSDM hanya melakukan pengumuman hasil. Sementara untuk ujiannya nanti segala sesuatunya dari penyiapan perangkat dan pelaksanaan ujian dilaksanakan oleh kemendikbud langsung.

” Artinya akan dilaksanakan dinas pendidikan langsung, kita hanya menangani CPNS umum saja. Khusus PPPK ini akan dilaksanakan ada tiga tahapan ujian. Kalau sampai tiga kali itu tidak berhasil, ya sudah. Hanya saja seperti apa nanti mekanismenya, kami (BKPSDM) belum menerima juknis dari Kemenpan RB,” katanya. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA