bagikan
TPS Pemilihan BPD Semabu beberapa waktu lalu/foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Sekretaris daerah kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi mengatakan bahwa saat ini dinas PMD kabupaten Tebo tengah mendalami laporan dugaan pelanggaran disiplin camat Tebo Tengah, Nur Badri, seperti yang dinyatakan warga Semabu dalam laporannya ke KASN yang ditembuskan ke Bupati Tebo. Menurut Sekda, suratnya didisposisikan ke dinas PMD untuk dilakukan penelitian kebenarannya, jika benar camat terancam sanksi disiplin PNS.

” Tunggu laporan hasil dari penelitian Dari PMD. Saat ini hasil itu belum sampai ke kami,” ujar Teguh, Senin (25/10/2021) di kantor bupati Tebo.

Dikatakan dia, kalau dari pihak PMD tidak bisa menyelesaikan yang menjadi aduan warga itu. Kita akan panggil langsung camat nanti.

” Laporan resmi memang belum ada. Tetapi informasi yang ada sepertinya ada moment yang disalahgunakan, momennya acara lain. Tetapi dikaitkan dengan itu (pemilihan BPD- red),” ucap Teguh.

Kalau dari hasil yang dikeluarkan PMD ada indikasi ke arah intervensi camat pada pemilihan BPD Semabu itu. Kata Teguh, tentu ada sanksi yang akan diberikan. Tetapi kalau tidak ada mungkin hanya kesalahpahaman saja. (JOS)

Penulis : David Asmara