Pj. Bupati Tebo Kunjungi Korban Keracunan Makanan

bagikan
Korban keracunan makanan usai menyantap sate usai pawai obor 1 Muharram yang masih dirawat di puskesmas Teluk Lancang kecamatan VII koto kabupaten Tebo/foto Diskominfo Tebo / JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Mendengar kabar sejumlah peserta pawai obor pada malam 1 Muharram 1444 H keracunan makanan. Pj bupati Tebo, Aspan, ST mengunjungi korban yang masih dirawat di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Teluk lancang kecamatan VII Koto dan klinik Fadila Ampalu kabupaten Darmasraya provinsi Sumatera Barat.

Menurut Aspan mengatakan korban yang masih dirawat di Puskesmas Teluk Lancang sebanyak 20 orang dan Klinik Fadila 10 orang. Sebagian besar dirawat jalan.

” Hari ini kita mengambil tindakan dengan penambahan tenaga medis dan obat-obatan. Kemudian, kita siapkan tenda untuk keluarga pasien yang ingin menjenguk dan dapur umum. Dan Kadis Kesehatan saya intruksikan agar pantau terus kesehatan korban,” ucap Aspan didampingi Kadis Kes dan KB dr. Iriana Elizabet, Senin (1/8/2022).

Dia berharap kepada semua pihak dan keluarga korban dapat bersabar bahwa kejadian ini adalah benar-benar musibah. Kata Aspan, kedepannya kepada masyarakat untuk hati-hati membeli makanan di pinggir jalan.

Seperti diketahui bahwa pada acara pawai obor malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H di Desa Tanjung Pucuk Jambi Kecamatan VII Koto, sebanyak 127 peserta sebagian besar anak-anak usai pawai mengalami keracunan makanan usai menyantap sate. (JOS) ***

Editor : David Asmara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *