Beselang Menanjak Padi Asal Desa Melako Intan Tebo, Juara III Terbaik Nasional

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Agu 2022 13:27 0 240 jambiotoritas
Kontingan festival olahraga tradisional kabupaten Tebo yang meraih keberhasilan menjadi juara terbaik ke III dalam festival olahraga tradisional di kota Solo provinsi Jawa tengah yang berlangsung pada 26-28 Agustus 2022/foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Kontingen olahraga tradisional kabupaten Tebo berhasil meraih juara III tingkat nasional di festival olahraga tradisional tingkat nasional yang berlangsung di Surakarta, Kota Solo provinsi Jawa Tengah. Kontingen Tebo yang merupakan wakil provinsi Jambi dengan jumlah peserta 12 orang pelatih 2 orang.
Turut mendampingi sebagai ketua kontingen dari kabupaten Tebo, Kabid Olahraga, dinas Pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten Tebo, Ujang selamat,S.Pd dan ketua official, Nobon,S.Pd.,M.SI.

” Alhamdulillah, meraih prestasi peringkat terbaik 3 pada festival yang di selenggarakan provinsi provinsi Jawa tengah, kota Surakarta solo,” ucap official kontingen kabupaten Tebo, Nobon, S.Pd. M. Si, Selasa (29/8/2022) via pesan Whatsappnya.

Menurut dia, falam festival yang dilaksanakan di stadion Manahan Solo itu, di ikuti oleh setiap provinsi se Indonesia. Awalnya, kata Nobon, kita hanya menargetkan masuk dalam lima besar. Karena sebelumnya, kabupaten Tebo di ajang yang sama tahun 2019 meraih peringkat ke delapan secara nasional.

Dijelaskan Nobon mengatakan sebelumnya, olah raga tradisional ” beselang menanjak padi” asal desa Melako intan kecamatan Tebo ulu kabupaten Tebo berhasil menyabet juara juara umum dalam difestival olahraga tradisional tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung pada 18-20 Juli 2022, lalu. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA