bagikan

Layanan petugas PLN di Kuamang Kuning mengecewakan, keluhan warga dua hari tak ditanggapi. Bahkan ketika tagihan pembayaran telat beberapa hari saja, sudah disampaikan surat pemutusan KWH.

BUNGO, jambiotoritas.com – Layanan PLN Rayon Rimbo Bujang pada unit kerja Kuamang kuning dikeluhkan warga jalan Rimbo Bujang dusun Bangunharjo,  pelepat ilir kabupaten Bungo. Sejumlah rumah warga disana sejak hari Sabtu (23/3) petang mengalami gangguan akibat hujan deras dan petir yang mengakibatkan aliran listrik kerumah mereka padam.

” Hujan lebat dan petir kuat, dihari Sabtu (23/3) petang, jadi arus PLN ke sejumlah rumah tidak menyala. Sementara rumah orang disekitar tetap menyala, ” kata warga disana David pada Minggu, (24/3/2019) malam.

Bahkan mereka yang berhubungan dengan PLN ketika dihubungi tidak merespon keluhan yang disampaikan dengan baik. Seorang petugas piket ketika dihubungi tidak serta merta menanggapi.

” Ditunggu – tunggu hingga larut malam tak juga datang. Sementara urusan rumah tangga banyak yang belum terselesaikan, ” katanya.

Ketika seorang petugas PLN Kuamang kuning,  Edi yang dihubungi melalui sambungan selulernya mengatakan sudah menyampaikan masalah yang dikeluhkan ke petugas piket. Dia menyarankan untuk menunggu saja. Karena ada kabel yang putus di daerah dusun Padang pelangeh.

” Tadi sudah disampaikan ke petugas piket. Ditunggu saja, memang tadi sore ada perbaikan kabel yang putus tertimpa pohon, ” kata Edi singkat.

Sementara nomor telepon 0747 431937 kantor PLN Ranting Rimbo Bujang yang dihubungi ternyata tidak dapat tersambung atau dalam kondisi tidak normal. Nomor handphone tenaga PLN di Purwasari, Imam Ustadi yang dihubungi sepertinya juga non aktif. Begitu juga, Muslim meminta datang sendiri ke kantor pos PLN di Purwasari. (red. JOS)