Sekda Tebo Buka Fasilitasi Percepatan Penanganan Stunting

bagikan
Sekretaris daerah Teguh Arhadi memimpin rapat technical Assistant Percepatan Penurunan Stunting

JambiOtoritas.com, TEBO – Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi M.M. membuka sekaligus memimpin jalannya Fasilitasi Rapat Technical Assistant Percepatan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Tingkat Kabupaten/ Kota dan Monev TPPS di Kabupaten Tebo, Aula Melati Setda Tebo, Selasa (11/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Sekda Teguh kembali menekankan bahwa penanganan stunting merupakan salah satu prioritas pemerintah pusat maupun daerah. Hal ini menyangkut dengan kualitas SDM di masa depan.

Di Kabupaten Tebo sendiri ada sejumlah desa yang menjadi prioritas satu/ utama untuk dilakukan penanganan. Pemerintah menurut Sekda Teguh harus hadir bersama sama dalam menangani masalah ini.

“Berdasarkan arahan presiden sendiri, pemerintah harus hadir dalam penanganan stunting ini. Ini harus dikerjakan bersama mulai dari kepala OPD, pemerintah kecamatan dan desa hingga Instansi Vertikal bahu membahu untuk bekerja dalam penanganan stunting ini,” kata Teguh

Pemerintah Kabupaten Tebo sendiri lanjut Sekda Teguh telah menerbitkan Surat Keputusan Bupati yang ditanda tangani Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. Tentang Pembentukan Tim Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tebo Tahun 2022.

Kegiatan ini diperkuat juga dengan Perpres No 72 Tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting. Dengan adanya kegiatan ini Sekda Teguh berharap dapat memperkuat dan memastikan intervensi spesifik dan sensitif tepat dan sampai ke sasaran.

Sesudah dibuka, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion yang membahas mengenai Situasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Tebo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Dr. Munawar Ibrahim S.Kp. M.Ph. pihak Universitas Jambi Dr. Ummi Kulsum, S.K.M. M. Kes. DPD Persegi Jambi Aidil Hafidz S. K.M. M. SCPH. Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Yudi Hendra Musrizal S.I.P. M.A. serta perwakilan OPD dan Camat. (JOS) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *