Sekda Minta Pejabat Dukcapil Tingkatkan Disiplin dan Kemampuan

bagikan


Sekda lantik pejabat eselon III lingkup Dinas Dukcapil Tebo, Selasa (23/4/2019)/ft.Jambi Otoritas

TEBO, jambiotoritas.com – Tiap enam bulan sekali dilakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat daerah. Pada dasarnya kita dinilai dan perhatikan orang lain, termasuk dedikasi dalam melaksanakan tugas pencapaian tujuan organisasi.

Menurut sekretaris daerah kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi menyatakan mutasi atau rotasi dalam roda pemerintah bukanlah sesuatu yang istimewa. Penilaian seseorang terhadap sikap dan perilaku ASN ini merupakan hal yang manusiawi. Oleh karena itu, sekda berpesan kepada pejabat yang dirotasi dan mutasi agar meningkatkan disiplin dan kemampuan dalam tugas dan fungsinya. 

” Tunjukan kemampuan melaksanakan tugas keseharian. Kita bagian dari berorganisasi, mari bersama mencapai tujuan organisasi. Harus ada keseimbangan dalam jabatan manajerial dan kedisiplinan,” kata Teguh pada pelantikan rotasi pejabat III dinas Dukcapil kabupaten Tebo, Selasa (23/4/2019).

Dinas kependudukan dan catatan sipil sebagai sumber data kependudukan se Indonesia. Banyak kepentingan negara terhadap data yang disiapkan oleh dinas yang langsung dibawah kemendagri ini.

” Sumber data yang dihasilkan harus valid, karena menyangkut masalah kependudukan se Indonesia. Banyak sekali kepentingan negara dengan data ini, misalkan kepentingan pemilu atau penyelenggaraan BPJS,” katanya.(red01JOS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *