bagikan

Kondisi proyek jembatan gantung di desa sepakat bersatu kecamatan Rimbo ilir tahun 2018 lalu/ft. dok JOS


Jambiotoritas.com, TEBO – Proyek jembatan gantung di kabupaten Tebo tahun anggaran 2018 lalu yang sempat mangkrak saat ini tengah dilanjutkan pembangunannya. Jika tahun sebelumnya pembangunan terbatas pada ponadasi dan tapak tiang jembatan. Tahun ini (2019) dilanjutkan pemasangan tiang dan tali seling jembatan.

Pelaksana tugas (plt) kepala dinas PUPR Tebo, Drs. Erwanto menyatakan kegiatan lanjutan pembangunan jembatan gantung anggaran APBN di desa sepakat bersatu dan desa embacang gedang tengah berlangsung. Menurut nya saat ini rekanan tengah melaksanakan pekerjaan lanjutan pemasangan tiang dan tali seling jembatan yang tahun lalu sempat mangkrak.

Baca berita terkait :

“ Sekarang sedang bekerja, saya sudah turun ke lokasi, sesuai perintah pak bupati untuk melakukan pemantauan terhadap proyek itu. Sudah laporkan juga progresnya,” katanya.

Menurut dia pelaksana pekerjaan lanjutan tetap kontraktor yang sama termasuk konsultan pengawasnya. Penyelesaian pekerjaan jembatan gantung ini ditargetkan selesai tahun ini.

“ Rekanan berkewajiban harus selesaikan tahun ini juga. Kita selalu koordinasi dengan camat setempat yang ikut memantau jalannya kegiatan itu,” katanya. (red JOS)

Penulis : David Asmara