bagikan
Anggota DPR RI, Hj Saniatul Lativa meresmikan taman Bunga Muaro Langli didesa Betung Bedarah Barat Tebo ilir, didampingi kepala desa Kusfandi, ketua TP PKK Betung Barat, serta camat Tebo ilir, kapolsek Tebo ilir dan danramil, pada kamis (22/10/2020)/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Anggota komisi IX DPR RI Hj. Saniatul Lativa dalam kegiatan resesnya di desa betung bedara barat kecamatan Tebo Ilir kabupaten Tebo, Jambi menyempatkan diri meresmikan taman Bunga Muaro Langli. Dalam kesempatan itu, dia menyatakan agar kedepan pengelolaan objek wisata taman bunga Muara Langli tidak hanya ramai sesaat, melainkan kontinu dan terus berkembang.

” Dalam situasi pandemi COVID19 sudah berhasil membuat inovasi. Tentunya ini, merupakan sesuatu yang patut kita banggakan,” kata Saniatul, Kamis (22/10/2020).

Diminta warga disini agar merasa ikut memiliki taman bunga yang sudah susah payah dibangun kades yang nanti pengelolaannya diserahkan kepada badan usaha milik desa (BUMDES). Untuk keberlanjutannya, untuk pengembangan usaha BUMDES ini ada program bantuan dari kemendes yang bisa diusulkan oleh pengelolanya melalui dinas PMD kabupaten Tebo.

” Makanya saya minta kepala desa supaya dapat diusulkan agar bisa mendapatkan bantuan program itu. Sejak tahun 2018/2019 saya sudah membawa program bantuan Bumdes dikabupaten Tebo, kerinci dan kota Jambi,” katanya.

Dikatakannya pengelolaan BUMDES di Tebo sudah banyak berjalan. Seperti usaha pertamini, peternakan dan kepariwisataan seperti taman Bunga Muara Langli ini. Diharapkan bisa berkembang, tentu dengan promosi yang gencar.

Tarian sekapur sirih sambut kedatangan anggota DPR RI Hj. Saniatul lativa yang juga ketua TP. PKK kab Tebo

” Harapan saya usaha BUMDes ini bukan hanya ramai sebentar, bisa continue dan berkembang. Dengan promosi yang gencar dan kemudian masyarakat ikut memiliki. Akses jalan menuju lokasi bisa diperlebar. Ada rasa penasaran bagi masyarakat untuk mengunjungi taman Bunga Muara Langli ini,” katanya.

Sementara itu, kepala desa betung bedara barat, Kusfandi mengatakan pembangunan taman Muaro Langli merupakan sebuah terobosan inovasi desa betung bedarah barat. Meskipun saat ini ditengah pandemik COVID 19.

” Intinya dengan adanya taman ini, kami mohon kepada ibu Hj. Saniatul Lativa ada semacam promosi taman di betung bedarah ada ikon kabupaten Tebo, sehingga bisa menjadi berkembang,” harapnya. (JOS)

Kades kusfandi dampingi Hj Saniatul melihat fasilitas dan sarana dan prasarana taman Bunga Muara Langli