bagikan
Pengurus DPD JOIN kabupaten Tebo dan JOIN Provinsi Jambi dalam kesempatan pelantikan pengurus DPD JOIN tebo di hotel Alya Muara Tebo, Senin (29/3/2021)/foto JOS

JambiOtoritas.com TEBO – Mewakili pemerintah daerah kabupaten Tebo, menghadiri pelantikan pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kabupaten Tebo periode 2021-2023, di Hotel Alya, Senin (29/3/2021). Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi MM mengharapkan Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Tebo dapat menangkal berita HOAX yang beredar di tengah masyarakat dengan sajian berita yang informatif dan edukatif.

“Kita tahu, di era serba digital saat ini, masyarakat sangat mudah mendapatkan informasi dengan satu alat yang selalu digenggam. Saya berharap adanya JOIN, dapat menangkal berita HOAX yang beredar dengan sajian berita yang informatif dan edukatif,” kata Teguh.

Menurut Teguh, adanya JOIN dapat menjadi wadah para insan pers untuk berkontribusi, bersilaturahmi dan bertukar fikiran sehingga informasi yang diragukan kebenarannya dapat diuji kebenarannya melalui organisasi ini.

Sementara itu dilain pihak, ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria, S. Sos. I, mengajak kepada para anggota untuk selalu menjalankan kode etik jurnalistik dan UU pers serta selalu meningkatkan kemampuan.

“Saya ingin mengajak teman- teman mari bersama bangun organisasi dan marwah pers dengan baik dengan berbagai ilmu dan pengalaman. Hal tersebut dapat dilakukan dengan pelatihan dan sosialisasi sehingga seluruh anggota JOIN dapat menjadi wartawan yang profesional,” ucapnya.

Adapun terpilih sebagai Ketua DPD JOIN Tebo Amirul Mukminin ZF. Sekretaris Herman SE. dan Bendahara Liga Marisa yang dikukuhkan langsung oleh Ketua DPW Jambi Zakaria.

” Ini merupakan amanah dan tanggung jawab harus saya jalankan dengan baik. Rekan-rekan yang tergabung didalam pengurus JOIN Tebo mempercayakan ke saya sebagai Ketua JOIN Tebo melalui kesepakatan rapat,” kata ketua JOIN kabupaten Tebo, Amirul.

Hadir pada kesempatan tersebut Waka ll DPRD Syamsul Rizal SE M Si. Anggota DPRD Khalis Mustiko SH. Perwakilan Forkopimda Tebo, Kepala Dinas Kominfo Tebo Himawan Susanto SE MEc. Dev serta perwakilan OPD Lingkup Pemkab Tebo. (JOS)

Penulis : David Asmara