bagikan
Ketua GM-FKPPI PC.05.01 Kota Jambi, David Hadiosman

JambiOtoritas.com, JAMBI – Selaras dengan tema dari Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada 2 Mei 2021, Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri dan Putra Putri TNI Polri (GM-FKPPI) Kota Jambi mendukung pendidikan wujudkan merdeka belajar.

“Hal ini kita dukung sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, yakni Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” kata Ketua GM-FKPPI PC.05.01 Kota Jambi, David Hadiosman kepada Jambiotoritas.com, Sabtu (1/5/2021)

Dilanjutkannya, semua pihak baik pemerintah dan masyarakat harus bisa mendukung tenaga pendidik guru maupun non guru termasuk siswa siswi, untuk mewujudkan kemerdekaan belajar. “Mari semua pihak bergerak serentak mewujudkan ini, ditengah wabah pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir sampai saat ini,” ujar David.

Saat ini Kemdikbud mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan dan kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19.

Sebagai mana diketahui, hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan dan terus mengikuti instruksi dari pemerintah, untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia,” pungkas David Hadiosman, yang juga merupakan Ketua dari Lembaga Survei Aksara Data Research Center (ADRC). (JOS)

Kontributor : Fery P