MAN Model Rugi Ratusan Juta, Satu Siswa Selamat Dari Amuk Sijago Merah

waktu baca 1 menit
Sabtu, 9 Mar 2019 21:20 0 128 jambiotoritas
Gedung MAN Model yang terbakar/ft.Ist

JAMBI, jambiotoritas.com – Gedung laboratorium komputer, sekolah Madrasah Aliyah Negeri Model, Kota Jambi terbakar pada, Sabtu dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Pada peristiwa tersebut, meskipun tidak ada korban jiwa atau luka. Namun pihak sekolah menyatakan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah.

Menurut Kepala Sekola MAN Model Kota Jambi, Safar Marwan dilokasi kejadian mengatakan seluruh komputer di laboratorium milik sekolah habis terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan. Komputer-komputer itu rencananya akan dipakai oleh siswa MAN Model untuk mengikuti ujian nasional berbasi komputer nanti.

” Kami menyerahkan sepenuhnya, kasus ini kepada kepolisian untuk melakukan penyelidikan kejadian kebakaran ini. Diperkirakan kerugian materil ratusan juta rupiah, ” kata Safar Marwan.

Kasi Operasional Damkar Kota Jambi, Jafrizal mengatakan penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik di ruangan laboratorium komputer. Selain bangunan laboratorium, kebakaran itu juga membakar dua ruang kelas lainnya.

Api baru bisa didapamkan beberapa jam setelah kejadian atau sekitar 03.00 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi menurunkan beberapa unit mobil untuk memadamkan api dibantu warga sekitar. Seorang siswa kelas yang mondok disekolah itu berhasil menyelamatkan diri. (red. JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA