Proyek IPAL RSUD Tebo ” Gagal” ?

waktu baca 1 menit
Rabu, 13 Feb 2019 22:49 0 1297 jambiotoritas

Eko Putra : Ternyata Tidak Berfungsi

TEBO,jambiotoritas.com – Fakta selama ini sepertinya ada yang sengaja di tutup-tutupi pihak rumah sakit umum daerah (RSUD Sultan Thaha Syaefudin kabupaten Tebo, Jambi. Ternyata Instalasi pengolahan air limbah rumah sakit milik daerah itu tidak difungsikan semenjak dibangun tahun 2016 yang lalu.

Kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Tebo, Jambi, Eko Putra, SH mengaku sudah melihat langsung kondisi IPAL di rumah sakit itu. Namun dia menyayangkan selama ini tidak difungsikan, makanya RSUD di berikan ultimatum dalam seminggu harus sudah diperbaiki.

“ Saya baru turun ngecek tempat proses limbah cair di RSUD itu. IPAL satu dan IPAL duanya, ada. Cuman mungkin selama ini dianggapnya tidak membahayakan orang. Makanya dibiarkannya tidak berfungsi,” kata Eko, Rabu (13/2/2109) sore, di kantor Bupati Tebo.

Baca berita terkait : incinerator limbah b3 rsud sts mubazir/

Dengan kejadian itu, DLH menegaskan supaya dalam minggu ini juga system pengolahan air limbah rumah sakit itu segera difungsikan. Karena untuk proses pembuangan limbah semestinya harus dilakukan sesuai aturan.

“ Kita suruh perbaiki tempat penyaringan limbahnya. Ada bagian saluran itu lebih tinggi, jadi kalau dipaksakan itu maka air itu akan merembes keluar. Itu saja masalahnya, system pengolahannya saja karena alasan sumber daya manusianya yang kurang,” ungkapnya. (red/David Asmara)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA