Kejari Tebo Ungkap Modus Korupsi Ismail Ibrahim, Kontraktor Pengaspalan Jalan Padang Lamo

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Sep 2023 17:40 0 659 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Kejaksaan Negeri Tebo kembali mengungkap perkara dugaan korupsi proyek pengaspalan jalan Padang lamo tahun anggaran 2020 dinas PUPR provinsi Jambi di kabupaten Tebo yang dilakukan oleh Ismail Ibrahim. Kepala kejaksaan negeri Tebo Dinar Kripsiaji, SH. MH menyatakan bahwa Ismail Ibrahim, rekanan pelaksana proyek fisik pengaspalan itu modusnya dengan mengurangi volume aspal. Sementara PPK dinas PUPR provinsi Jambi, Nurman Jamal turut serta meloloskan proyek itu tanpa pemeriksaan hingga melakukan pembayaran 100 persen.

” Dia mengambil keuntungan lebih, hingga merugikan negara milyaran, pada pengerjaan peningkatan jalan padang Lamo tahun anggaran 2020. Selaku pemenang, penyedia jasa, lsmail Ibrahim melaksanakan pekerjaan jalan tersebut tidak sesuai kontrak,” kata Dinar, kepala wartawan, Kamis (28/9/2023).

Dikatakan Dinar, dalam pelaksanaan pengerjaan proyek ini, dia menurunkan kualitas aspal dari yang seharusnya, 5,6 Cm menjadi 4,0 sampai dengan 4,6 cm.

Dari pengurangan kualitas aspal yang tidak sesuai spesifikasi itu kemudian mengakibatkan kerugian hingga Rp.1,3 M.

Sementara itu, perbuatan tersebut didukung oleh Nurman Jamal, Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Dinas PUPR Provinsi Jambi sebagai Pejabat Pembuat Komitmen

“Dia tidak melaksanakan tugasnya, hingga pekerjaan ini lolos dibayar 100 persen,” jelas Dinar.

Nurman sebagai PPK yang seharusnya, pengendali pekerjaan dilapang. Dan bertugas sebagai pengawas namun tidak dilakukan fungsinya dengan baik.

” Seharusnya dia melaku pemeriksaan pekerjaan sebelum dilakukan pembayaran,” katanya. (JOS)

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA