KPK Periksa Pejabat Bupati/walikota di Jambi Viral di Medsos

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Mar 2019 23:07 0 115 jambiotoritas
Jubir KPK Febri Diansyah/ft. Ist.

JAMBI, jambiotoritas.com – Upaya komisi pemberantasan korupsi (KPK) menelisik laporan harta kekayaan penyelenggaran negara (LHKPN) terhadap tujuh pejabat Bupati/walikota di propinsi Jambi. Dan seorang mantan  wakil bupati Merangin, wakil bupati Muaro Jambi, wakil bupati Sarolangun dan wakil Bupati Batanghari, serta dua wakil walikota, kota jambi dan Wakil wali kota Sungai Penuh menjadi berita viral di media social.

Beragam tanggapan dari akun – akun media sosial facebook terhadap agenda KPK di Jambi, yang dimulai besok hari Senin (4/3/2019) hingga Rabu, (6/3/2019). Akun facebook Edizal Amri menulis komentar pada postingan dalam grup media social facebook “ Jambi Dalam Berita” berharap KPK berlaku adil, dia menyebutkan adalah perilaku sogok menyogok yang menjadi permainan kontraktor dengan penguasa.

Berita terkait : Bupati dan Walikota di Jambi Mulai Besok di Periksa KPK

Sekira lengkapnya tulisan dalam postingan Edizal Amri menuliskan,“ supaya adil jangan bupati dan walikota se propinsi jambi saja yang diperiksa, kontraktor yang mendapatkan dari pemerintah juga diperiksa. Kunci korupsi sogok menyogok ada dipermainan antara kontraktor dengan penguasa dan dinas-dinas terkait. Dan KPK harus jeli lagi terindikasi uang ketok palu juga berpotensi. Juga di DPRD kabupaten dan kota di dalam propinsi Jambi, agar DPRD yang terpilih dari Pileg nantinya menghasilkan eksekutif dan legislatif, yudikatif berwibawa dan bersih dari korupsi. Dan aparat penegak hukum ditingkat kabupaten dan kota dapat membongkar sampai ke akar-akarnya,” begitui tulis Edizal Amri.

Andriyan Yhi Susilo juga memberikan komentar terhadap pemerintahan di kabupaten Sarolangun Jambi, dalam postingannya dia menyatakan semoga KPK benar – benar memeriksa Bupati terutama di kabupaten Sarolangun. Dia menulis “ Semoga KPK benar.benar memeriksa Bupati yg ada di propinsi JAMBI terutama Di KB SAROLANGUN,” tulis Akun Andrian Yhi Susilo itu.

Seperti yang terlihat bahwa berita yang dilansir situs jambiotoritas.com pada grup media social Jambi dalam berita terlihat sudah sebelas kali dibagikan sejak di posting di gurp tersebut. (red.JOS)

Berikut jadwal pemeriksaaan KPK pada Senin, 4 Maret 2019

1. Adirozal (Bupati Kerinci)

2. Syahirsah (Bupati Batang Hari)

3. Asafri Jaya Bakri (Wali Kota Sungai Penuh)

Selasa, 5 Maret 2019

4. Bambang Bayu Suseno (Wakil Bupati Muaro Jambi)

5. Sofia Joesoef (Wakil Bupati Batang Hari)

6. Mashuri (Bupati Bungo)

7. Safrial (Bupati Tanjung Jabung Barat)

8. Masnah (Bupati Muaro Jambi)

9. Al Haris (Bupati Merangin)

Rabu, 6 Maret 2019

10. Sukandar (Bupati Tebo)

11. Hilal Latif Badri (Wakil Bupati Sarolangun)

12. Abdul Khafidh (mantan Wakil Bupati Merangin)

13. Syarif Fasha (Wali Kota Jambi)

14. Zulhelmi (Wakil Wali Kota Sungai Penuh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA