Harga Bawang Putih di Tebo Masih Rp. 80 ribu

waktu baca 1 menit
Selasa, 7 Mei 2019 15:35 0 420 jambiotoritas
Bawang putih masih langka di pasar muara Tebo dan rimbo bujang/ft. Ist

TEBO, jambiotoritas.com – Hari kedua puasa ramadhan harga bawang putih di pasar – pasar kabupaten Tebo masih bertenggger dikisaran Rp.80 ribu per kilogramnya. Menurut info yang diterima di kota Jambi, di informasikan bawang putih pada tingkat distributor sudah masuk gudang. Saat ini di Jambi harga sudah relatif normal berkisar Rp 50 rb/ kg. 

” info di Jambi barang sudah ada pada ditingkat distributor. Sekarang harga dikisaran Rp.50 ribu. Tapi pantauan harga di pasar dalam kabupaten Tebo, masih Rp.80 ribu/ kg, ” kata kabid perdagangan, Disperindagnaker Tebo, Edi Sopian, Selasa (7/5/2019).

Dalam situasi saat ini, tergantung distribusi barang oleh distributor ke gudang penampung didaerah. Mekanie harga tergantung pelaku pasar di daerah. Pemerintah daerah tidak bisa menekan harga jual ditengah masyarakat. 

” Sejauh ini terkonfirmasi stok barang beredar dipasar Tebo didapatkan dari pedagang di kabupaten Bungo. Di Jambi sudah masuk, tinggal distributor mengirimkan atau distribusinya ke setiap daerah,” kata Edi.

Menurutnya, kalau dalam sepekan ini kelangkaan bawang putih ini masih terjadi. Disperindag akan melakukan pengecekan ke gudang penampung para pelaku pasar.

” Akan kita cek ke gudang pelaku pasar, dimana bawang putih itu. Apakah ada pelaku yang sengaja melakukan penimbunan,” katanya.(red01 JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA