Minta Turun Hujan Ponpes Mambaul Ulum Sholat Istisqo

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Agu 2019 13:33 0 162 jambiotoritas
Sholat Istisqo yang dilakukam di ponpes Mambaul Ulum/ ft. Seheri, Jambiotoritas

Jambiotoritas.com, Muaro Jambi –Musim kemarau yang dirasakan tahun ini, mengiringi dimulainya pelaksanaan proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Talang Bakung, Kota Jambi. Menurut pengasuh Ponpes. Mambaul Ulum, Syaikh Soffa mengatakan proses belajar mengajar jadi terganggu karena pasokan air untuk kebutuhan santri dan santriwati dirasakan untuk saat ini tidak memadai.

Menurut Syaikh Soffa, memang di saat sekarang dibutuhkan pasokan air yang banyak. Maka, kami mengumpulkan seluruh santri dan santriwati berkumpul di lapangan untuk bersama – sama melaksanakan Sholat Istisqo kenudian Sholat Dhuha demi meminta diturunkannya Hujan. Sekaligus mohon kelancaran urusan dalam kegiatan belajar mengajar di  Pondok Pesantren Mambaul Ulum.

” Waktunya akan dilaksanakan  sekitar pukul sepuluh, hingga menjelang Tengah Hari saat dilaksanakannya sholat Zuhur,“ kata pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Syaikh Muhammad Soffa.

Dia menuturkan bahwa Pondoknya berusaha mengirit pengeluaran air bersih dikarenakan stoknya terbatas. Pelaksanaan sholat Istisqo dan sholat Dhuha demi meminta diturunkannya hujan oleh Allah SWT.

Pantauan Jambi Otoritas.com dilapangan, terlihat mulai sejak dari pagi hari ini para santri dan santriwati yang  tinggal di asrama berkumpul dilapangan.  Mereka tampak bersemangat mengikuti proses pelaksanaan sholat Istisqo dan sholat Dhuha yang dipimpin  langsung  Pimpinan Pondok dan para Ustad  hingga panas terik matahari siang itu seolah tiada mereka rasakan.(red JOS)

Penulis : Suheri

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA