Polisi Diminta Konsisten Cegah PETI di Kabupaten Bungo

waktu baca 1 menit
Rabu, 29 Jul 2020 12:34 0 91 jambiotoritas
Salah seorang demonstran menggelar tuntutan Mencopot kapolres Bungo dalam aksi yang digelar, Rabu (29/7/2020)/foto Ist

JambiOtoritas.com, BUNGO – Sejumlah elemen masyarakat dikabupaten Bungo melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD kabupaten Bungo dan Mapolres Bungo, Rabu (29/7/2020). Aksi itu mendesak pihak keamanan menuntaskan penanganan PETI dikabupaten Bungo.

Ketua Forum Peduli Hijau kabupaten Bungo, H. Hasan Ibrahim, meminta pihak keamanan untuk tetap konsisten dalam rangka mencegah penambangan emas tanpa izin yang ada dikabupaten Bungo. Menurut Hasan, polisi harus memberikan keadilan dalam rangka penegakan hukum dalam kaitannya dengan ibu-ibu yang kini masih ditahan kepolisian.

” Secara umum sungai-sungai di Bungo ini, seperti sungai Batang Bungo sudah tercemar. Baik dalam kondisi keruh maupun tercemar air raksa,” ucap Hasan yang dikonfirmasi via selulernya, Rabu (29/7/2020) siang.

Dikatakannya, dalam penegakkan hukum kasus PETI yang terjadi di desa Batu Kerbau yang sedang berproses di kepolisian. Kita minta polisi menggali permasalahan kasus PETI itu hingga ke akar permasalahannya.

” Kita serahkan semua kepada pihak kepolisian. Karena mereka sebagai penyelidik dan penyidik dalam penanganan proses hukum ini harus cepat berjalan,” katanya. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA