bagikan
Tenaga kesehatan terlatih menjadi vaksinator/foto Ist

JambiOtoritas.com, JAMBI – Pemerintah provinsi Jambi melakukan langkah – langkah pelatihan terhadap petugas penyuntikan vaksin Covid-19 (vaksinator) di Provinsi Jambi. Vaksinator itu nantinya diberikan sertipikat pelatihan, merekapun dipilih secara selektif untuk menjamin kelancaran vaksinasi.

“ Petugas vaksinasi yang sudah kami pilih se-Provinsi Jambi sebanyak 1.420 orang. Seluruh petugas vaksinasi tersebut akan mengikuti pelatihan khusus, dan mereka diberi sertifikat sebagai petugas vaksinasi,” kata Plt kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar dalam rapat teknis teknis pendistribusian dan penyuntikan vaksin Covid-19 dinas kesehatan se-Provinsi Jambi di Kota Jambi, Kamis (7/1/2021).

Dinas kesehatan sampai saat ini masih melakukan penelitian ulang mengenai data tenaga kesehatan dari seluruh kota/kabupaten yang memenuhi syarat kesehatan untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama (14/1/2021) pekan depan.

Menurut Rafli, jumlah tenaga kesehatan yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin di Jambi mencapai 27.391 orang. Jumlah ini lebih besar dari vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk tahap pertama yang hanya 20.000 dosis. (JOS)

Penulis : David Asmara