bagikan
HS (55) ditemukan sudah tergantung di sebuah pondok dalam kebun karet milik Madian warga desa semabu/foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Sesosok mayat penyadap karet, M. Hasibuan (55) yang sehari – harinya menyadap karet milik warga desa Semabu kecamatan Tebo Tengah, Madian, pada pagi sekitar pukul 7.00 Wib, senin (17/5/2021) ditemukan dalam posisi tergantung dengan seutas tali disebuah pondok kebun. Madian si pemilik kebun yang merupakan karyawan SPBU ini menemukan jasad tanpa nyawa itu, karena sehari sebelumnya mendapat telepon dari korban yang mengaku tengah sakit.

Informasinya, diketahui mayat dengan jenis kelamin laki-laki dalam posisi gantung diri berada di dalam Pondok sebelum kejadian sekitar pukul 14.57 Wib, memberitahukan kepada saksi Madian melalui SMS bahwa korban sedang sakit.

” Senin pagi, saya pergi untuk melihat korban dengan maksud membawa korban berobat. Sesampai di lokasi saya melihat korban sudah tidak bernyawa dalam posisi tergantung dengan seutas tali,” kata saksi Madian.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Mahara Tua Siregar membenarkan adanya penemuan mayat tergantung disebuah pondok. “Benar anggota mendapat laporan dari warga ada warga Tebo tengah ditemukan tergantung dalam sebuah pondok,” sebut Siregar.

Sementara disebutkan kasat beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP yakni, 1 (satu) ikat tali tambang nilon yang digunakan korban untuk gantung diri, 1 (satu) unit Hp Nokia senter, 1 (satu) helai celana dalam.

Hasil pemeriksaan visum oleh Tim Medis RSUD Sulthan Thaha Syaifudin Muara Tebo sebagai berikut :
Tampak lidah terjulur, terdapat bekas jeratan tali (jelas) di lingkaran leher dengan simpul dibawah telinga kanan bekas gantung diri, diketemukan cairan sperma di kemaluan korban, namun tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik terhadap koban. (JOS) ***