Komisi I DPRD Tebo Minta Dinkes Antisipasi Kerumunan di Layanan Vaksinasi

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Jul 2021 15:24 0 143 jambiotoritas
Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama dengan OPD Dinas kesehatan dan RSUD STS Muara Tebo, Senin (12/7/2021)/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama dengan OPD Dinas kesehatan dan RSUD STS Muara Tebo, di ruang Komisi I. Undangan hearing dikomisi itu dihadiri langsung kadis Kesehatan dr. Riana Elizabeth dan Direktur RSUD STS Tebo dr. Oktavieni.

Ketua Komisi I, Karno mengatakan bahwa Komisi I menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk ke DPRD. Karena itu RDP ini dilakukan dalam rangka Monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tebo.

“ Adanya laporan masyarakat ke DPRD, terkait pelaksanaan vaksinasi di 107 desa dan 5 Kelurahan yang telah di lakukan oleh pihak Dinkes. Dari target sasaran yang divaksin mencapai 22.254 ribu peserta, pelayanan publik 22.900, Lansia 19.500, masyarakat 175 ribu, remaja 35 ribu. Dari 22.254 baru terealisasi 22 ribu yang tervaksin,” kata Karno, Senin (12/7/2021).

Berdasarkan pantauan Komisi I dilapangan, dampak dan antusias masyarakat luar biasa, tapi ada beberapa hal yang menjadi perhatian. Salah satunya yang diabaikan kerumunan massa. Diminta kepada Dinas kesehatan untuk meminimalisir kerumunan terkaitt pelaksanaan vaksinasi ini.

“ Pelaksanaan vaksinasi harus dievaluasi secara terstruktur, terorganisir supaya tidak terjadi penumpukan, perlu memanfaatkan setiap Pustu yang ada di desa,” ucap Karno.

Sementara itu Kepala dinas kesehatan kabupaten Tebo, Riana Elizabeth mengatakan akan mengikuti saran dan masukan Komisi I. Dinkes akan mengatur kedatangan para peserta vaksinasi agar jangan sampai menumpuk. Karena memang vaksinasi Covid ini, keinginan dan antusias masyarakat sudah cukup tinggi. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA