bagikan
Bimtek BPD dalam kecamatan VII Koto Ilir selama tiga hari di hotel Amaris Muara Bungo/foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tebo menyayangkan pelaksanaan Bimtek perangkat BPD kecamatan VII Koto Ilir tanpa koordinasi dan rekomendasi dari Bupati Tebo. Lebih dari itu, pegawai PMD tidak ada yang menjadi nara sumber dalam kegiatan tersebut.

Kepala dinas PMD, Nafri Junaidi, SH menyatakan kegiatan Bimtek itu tanpa rekomendasi dari bupati dan dia juga tidak pernah mengeluarkan rekomendasi serupa untuk kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Amaris, kota Muara Bungo kabupaten Bungo.

” Saya tidak pernah merekomendasikan kegiatan seperti itu, apalagi pelaksanaan kegiatan di luar daerah. Itu illegal, belum ada rekomendasi dari Bupati, saya juga tidak pernah merekomendasikan pegawainya menjadi nara sumber,” dalam pesan WhatsApp yang diterima, Minggu (17/10/2021).

Menurut dia, dirinya sampai saat ini, tidak mengetahui siapa pegawai Dinas PMD kabupaten Tebo yang menjadi narasumber Bimtek tersebut dan memang tanpa ada koordinasi sama sekali.

Diketahui empat desa dalam kecamatan VII koto Ilir kabupaten Tebo melaksanakan kegiatan Bimtek Peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan VII Koto Ilir yang di gelar selama 3 hari di Hotel Amaris Kabupaten Bungo. Kegiatan itu berlangsung, sejak Jum’at (15/10) sampai Minggu (17/10/2021). (JOS)

Penulis : David Asmara