Longsor Kawasan Danau Sipin Sudah di Tangani

bagikan
Kaasan wisata danau sipin kota Jambi yang mengalami longsor pada MIngu (13/11/2022)/foto Ist

JambiOtoritas.com, JAMBI – Longsoran tebing yang terjadi pada fasilitas yang tertimbun pada area wisata Danau Sipin Kota Jambi, pada Minggu (13/11/2022) lalu, mulai dibersihkan pihak dinas PUPR kota Jambi. Dalam proses tersebut, pihak dinas PU berencana membuat drainase pada spot tertentu di jalan Ade Irma Suryani belakang kantor Gubernur Jambi.

“ garis pembatas sudah terpasang pada titik longsor yang berada di sisi Jalan Ade Irma Suryani tersebut tepatnya di belakang Kantor Gubernur Jambi,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Jambi Yunius, Senin (14/11/2022).

“Kami mendatangi lokasi hari ini, telah berkoordinasi dengan pihak Balai wilayah Sungai Sumatera (BWSS VI) untuk melakukan pembersihan material longsor yang menimbun jogging track,” kata dia.

Pantauan dilokasi terdapat dua titik longsor, satu titik sudah dilakukan pembersihan menggunakan alat berat BWSS VI yang tengah melakukan normalisasi danau. Sementara dibelakang Kantor Gubernur sembari minta bantuan alat BWSS, karena volume tanah cukup banyak

Menurut Yunius, mengatakan secara teknis penyebabnya karena genangan air di pinggir jalan. Drainase jalan yang tidak sempurna membuat air masuk ke sisi tebing dan terjadi genangan cukup lama sehingga terjadi longsor.

” Kami akan bekerja sama dengan PUPR Provinsi Jambi untuk membuat drainase jalan. Pada spot tertentu juga perlu dibuatkan bak kontrol,” katanya. (JOS)

Editor : David Asmara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *