DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda RTRW 2023-2042

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Jan 2023 23:31 0 138 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – DPRD Kabupaten Tebo pada awal tahun ini langsung menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah (ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2023-2024.

Rapat paripurna yang digelar pada Selasa (24/1/2023) ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom, ME didampingi Wakil Ketua I Aivandri AB, wakil ketua II Syamsu Rizal, SE, M.Si dengan dihadiri seluruh anggota dewan Tebo.

Sedangkankan dari pihak pemerintah Kabupaten Tebo, hadir Sekda Tebo Teguh Arhadi, MM yang mewakili Pj Bupati Tebo H Aspan dan diikuti oleh Forkompimda, Kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Usai paripurna, Sekda Tebo, Teguh Arhadi mengatakan, penyampaian ranperda RTRW tersebut pada dasarnya merupakan revisi dari tahun 2013-2023 karena secara internal tidak sesuai lagi dengan kondisi saat ini, sedangkan dasar eksternalnya adalah menyesuaikan dengan regulasi pusat yaitu UU Cipta Kerja.

“Ranperda ini pada dasarnya merupakan penyempurnaan perda RTRW sebelumnya dan untuk penyempurnaan kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi pada perda sebelumnya,” sebut Teguh.

Sementara itu, Wakil ketua II DPRD Tebo, Syamsu Rizal mengatakan, rapat paripurna penyampaian Ranperda RTRW ini digelar setelah draffnya selesai dikaji oleh kementerian ATR BPN dan diserahkan ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). “Dengan adanya perubahan RTRW nanti, salah satunya mengakomodir keberadaan PT SMS yang berada di Kecamatan Rimbo Ilir dijadikan Kawasan industry, termasuk juga kecamatan Sumay yang masuk menjadi Kawasan industri selain Kecamatan Tengah Ilir,” sebutnya. (JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA